26 November 2012

Lazy Sunday

Minggu kemarin, tepatnya 26 Nopember 2012, saya mengalami hari dimana tidak ada produktifitas sama sekali. Bayangkan, dari setelah sholat Shubuh, tidur, lalu bangun dan nonton film di notebook. Tidak lama kemudian ngantuk lagi, lalu tidur lagi. Monoton.

Seharusnya Minggu pagi itu ada latihan flag football, tapi berhubung kaki saya mengalami "muscle soreness" akhirnya tidak ikut latihan. Sakit loh, kaki terasa jenuh begitu otot-ototnya, dipakai untuk berjalan kaki saja tidak enak. Miris.

Ketika hari sudah siang, kaki saya sudah sembuh, jadi maunya sih jalan-jalan begitu, sendirian. Iya, sendirian. Tolong jangan sedih mendengarnya, soalnya saya biasa saja. Karena sendirian adalah satu proses dalam menemukan jati diri. Ngomong-ngomong, saya jadi ingat nonton Batman sendirian di XXI waktu KKN. Bela-belain pulang ke Jogja cuma buat nonton. Tragis.

Sampai sore hari pun saya masih belum melakukan kegiatan yang produktif. Sepanjang hari di kamar cuma nonton dan nonton. Sesekali membaca informasi bermanfaat. Dilanjutkan dengan bermain game. Begitu terus sampai Maghrib. Pemalas.

Apa yang saya lakukan ba'da maghrib? Tidak ada yang spesial. Hanya tidur... Sepi.
Dan baru bangun sekitar pukul 21:30. Parah ya, tidur selama itu. Parahnya lagi, tidurnya saya lanjutkan sampai 23.15. Tragis ya. Hibernasi.

Setelah bangun tidur? Lanjut menonton. Luar biasa pemalas saya pada hari itu. Hari tergelap dalam sepekan. Langitpun menjadi gelap karenanya (jelas, sudah malam begitu).

Tidak ada yang lebih tepat untuk menggambarkan keadaan di atas selain lagu dari Green Day, dengan judul Lazy Bones. Ya namanya manusia, ada saat dimana sangat butuh yang namanya kesendirian. Sendiri untuk bermalas-malasan, berusaha menghilangkan kepenatan, berusaha untuk menyegarkan diri. Tapi terkadang kesendirian adalah salah satu cara untuk melupakan sejenak hal-hal yang selama ini selalu dikejar, entah itu seseorang atau sesuatu. Fleksibel.

"Tidak ada kutipan untuk hari ini."
--Tiko, ketika malas mengutip.

No comments:

Post a Comment