23 November 2012

Tipikal Anak Teknik

Tulisan ini hanya iseng, untuk mengisi waktu luang menjelang Jumatan. Daripada gak jelas mikirin seseorang yang belum tentu mikirin kita, lebih baik menulis :v

Langsung saja, jadi begini...
Anak teknik itu (cowok) modenya biasanya sudah di-setting default: rambut acakan, kulit hitam, mata berkantung, badan atletis, dan kebanyakan masih single di semester 7 :v
Oke jangan sakit hati ya yang merasa klop banget di setting terakhir, yang semester 7. Pffft.
Saking umumnya settingan default ini, orang dari manapun bisa langsung menebak kalau itu (salah satu ciri default setting) adalah tipikal anak teknik.
Oke memang tidak semua cowok seperti itu settingan defaultnya, tapi terima saja persepsi umum ini, sudah menjadi rahasia umum, tidak perlu diperdebatkan apalagi dilaporkan ke Komnas HAM, bisa ribet ntar.
Jadi bagaimana orang luar teknik bisa menebak kalau kita (dalam hal ini, saya) adalah anak teknik?
Mari simak percakapan singkat berikut ini:

S adalah saya, dan T adalah teman saya.
T: Eh Ko, kamu itu sebenarnya jurusan apa sih?
S: Hmmm psikologi :)
T: Ah masa, gak percaya aku.
--Tuh kan, baru bohong sekali saja sudah hampir ketahuan. Darimana coba dia tahu kalau saya bukan dari psikologi. Lanjut:
S: Ah aku bohong, yang benar ekonomi :D
T: Ah masa! Aku itu tahu kamu anak teknik, kelihatan dari bentukanmu...
S: Errr iya :| Saya teknik sipil.

Dari percakapan singkat di atas, sudah jelas bahwa orang dari manapun langsung bisa menebak kalau saya anak teknik, entah dia melihat dari sisi mana, mungkin saja dari kulit hitam dan badan atletis (ini bohong). Hitam tidak sekedar hitam, tapi hitam lebih ke batubara, alias hitam dari mengerjakan proyek.

Habis Jumatan, ya dan saya hampir lupa untuk melanjutkannya. Jadi kita tarik kesimpulan saja.
Kurang lebih begini, kita sebagai anak teknik itu punya ciri khas (sudah saya sebutkan di atas), dan sekali lagi, kalau ada unsur yang memang 'anda banget', jangan salahkan saya, salahkanlah persepsi umum masyarakat tentang kita, mahasiswa istimewa fakultas teknik.

"Teknik itu bukan sekedar jurusan dalam universitas, tapi lebih kepada suatu usaha untuk menerapkan ilmu murni dalam kehidupan. Satu lagi, (katanya) mahasiswa fakultas teknik adalah andalan calon mertua."
-Tiko, diambil dari berbagai sumber dan diubah semaunya.

nb: jangan terlena dengan kutipan di akhir tulisan, melenakan, khawatir masuk ke dalam delusi.

2 comments:

  1. Betul gan. Teknik memnag bukan sekedar jurusan. Tp yang lebih penting adalah pemecahan masalah berdasarkan logika.

    ReplyDelete
  2. Anak teknik yg bisa nulis itu sesuatu bgt. :D

    ReplyDelete