28 February 2010

Kenapa Saya Masuk Teknik Sipil UGM?

Kenapa ya? Awalnya gak tau mau masuk jurusan apa, awalnya aku dengar dari mulut ke mulut kalo teknik sipil ugm itu terbaik di Indonesia, terutama bidang transportasi dan hidrologinya, kalau struktur mungkin ugm kalah sama itb.
Ayo kita flash back dulu ke belakang...

Waktu kecil dulu, kira-kira pas masih TK, aku pengen jadi ABRI, sangar kan? Kecil-kecil sudah mau membela negara, hahaha

Waktu terus berlanjut, tiba-tiba pas SD aku mau jadi astronot, mungkin gara-gara belajar tata surya di kelas 6 SD.
Terus pas SMP, mau jadi pembuat game (cita-cita yang aneh).
Terus pas SMA, kosong, hampa tanpa cita-cita.
Dan kemudian suatu hari, aku nonton national geographic, nah waktu itu acaranya mega structure, kebetulan waktu itu lagi nampilkan bandara kansai di jepang, bandara yang -menurut saya- paling mewah dan hebat.
Ini gambar bandaranya



Silahkan liat dan tafsirkan sendiri, karena bandara itulah, saya tertarik untuk mempelajari bidang teknik sipil, terutama transportasi dan struktur.
Dan cita-cita saya adalah membangun peradaban dengan bangunan yang indah dan ramah lingkungan tentunya.
Dan inilah cita-cita final saya.
Insya ALLAH...

8 comments:

  1. Anonymous5:34 PM

    doakan saya masuk teknik sipil UGM ...
    ayo kita buat bangunan terindah di negeri kita ini...
    salam
    dari akbar
    sma negeri 1 cilegon

    ReplyDelete
  2. @anonim
    wew semoga masuk teknik sipil ugm ya, semangat :)
    kalo dah masuk sana, jangan lupa cari saya trus kenalan :D

    ReplyDelete
  3. Anonymous10:51 AM

    Doakan Saya supaya masuk teknik sipil UGM.. nama mas siapa? biar ta cari ntar kalo sudah masuk...

    ReplyDelete
  4. Anonymous10:52 AM

    Doakan Saya supaya masuk teknik sipil UGM.. nama mas siapa? biar ta cari ntar kalo sudah masuk...

    ReplyDelete
  5. Wakakak baru lihat komentar di atas
    Nama saya ya Tiko :)

    ReplyDelete
  6. taun depan aku nyusul ke UGM doain ya semua

    ReplyDelete
  7. taun depan aku nyusul ke UGM doain ya semua

    ReplyDelete
  8. ^
    Oke, didoakan kok :)

    ReplyDelete